Coaching PPM Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri

Kamis, 8 Januari 2015. Mahasiswi STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Diniyyah Puteri Padang Panjang, melaksanakan rapat PPM (Program Pengabdian Masyarakat). Peserta rapat merupakan mahasiswi semester VII jurusan PAI dan PGRA. Dilaksanakan di ruang biru kampus STIT Diniyyah Puteri, jam 08.00 WIB hingga jam 15.30 WIB. Rapat dipimpim oleh Taufik Rahman S. Pd.I., M. A., dosen STIT Diniyyah Puteri.

Rapat tersebut berupa coaching bagi mahasiswi sebelum melaksanakan PPM (Program Pengabdian Masyarakat). Coaching itu bertujuan untuk mempersiapkan dan mengatur rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Sehingga program tersebut berjalan teratur dan terarah. Lokasi PPM ditetapkan di Nagari Matur Kabupaten Lawang. Kegiatan PPM dilaksanakan selama 15 hari. Dimulai tanggal 11 Januari 2015 hingga 25 Januari 2015. Diikuti oleh 7 orang mahasiswi dari jurusan PAI dan 3 orang dari jurusan PGRA.

Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama PPM sesuai dengan talenta yang dimiliki mahasiswi. Diantaranya mengadakan training, mengajar tiga bahasa (Arab, Inggris dan Jepang), tahfizh, jurnalistik, aplikasi Management Pendidikan Islam di kantor Wali Nagari dan mengajar di sekolah dan MDA (Madrasah Diniyyah Awaliyah) dengan metode yang menarik. Setiap kegiatan telah ditentukan penanggung jawab dalam rapat tersebut. “Dengan adanya rapat coaching ini, mahasiswi menjadi lebih siap dan dari segi program juga lebih mantap. Karena programnya sudah terstruktur dengan baik, sehingga mahasiwi tidak kewalahan saat berada di lokasi,” ungkap Siska Margareta, mahasiswi semester VII jurusan PAI yang merupakan penanggung jawab kegiatan mengajar, perlombaan dan santunan dalam kegiatan PPM tersebut.

Semoga semua rencana kegiatan yang telah dipersiapkan dapat terlaksana dengan baik. Sehingga mahasiswi mampu mengaplikasikan ilmu dan talenta yang mereka miliki. Mahasiswi diharapkan bisa membawa nama baik kampus STIT Diniyyah Puteri. Memberikan kesan yang terbaik dan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat serta mahasiswi dapat berbagi pengalaman selama PPM kepada juniornya di kampus.(Jummiati Oktariana/Reporter Diniyyah News)