MOM MAHASISWI STIT DINIYYAH PUTERI

Padang Panjang- 19 mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Puteri Rahmah El-yunusiyyah mengikuti Masa Orientasi Mahasiswi (MOM), Senin, (14/09) hingga Rabu, (16/09). Di hari pertama, kegiatan langsungdibuka oleh ketua STIT, Syarifatul Hayati Lc, M.A di gedung pertemuan Zainuddin Labay Diniyyah Puteri.

Alhamdulillah acara pembukaan MOM yang berlangsung selama satu jam tersebut dapat berjalan lancar. Kebanggaan bagi saya bisa bekerjasama dengan seluruh panitia yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan tertib,ungkap Putri Ulan Dari, sekretaris SEMA yang mengkoordinir acara MOM tersebut kepada reporter Dinteen.

            Setelah acara pembukaan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para dosen di ruang hijau kampus STIT Diniyyah Puteri. Taufik Rahman S.Pd. I, M.A, pembantu Ketua II STIT sebagai pemateri pertama memberikan aspresiasi terhadap semangat dan perhatian dari peserta MOM. Ketika ditemui dikantornya beliau mengatakan, bahwa materi tentang profil dan sejarah Perguruan Diniyyah Puteri itu penting. Tujuannya untuk mengenalkan Diniyyah Puteri kepada mahasisiwi baru, khususnya kampus STIT Diniyyah Puteri sendiri.

Harapannya seluruh mahasiswi dapat mengikuti setiap materi dihari-hari berikutnya dengan lebih antusias. Supaya bisa menjadi bekal ketika perkuliahan dimulai,” tambah Taufik Rahman S.Pd. I, M. A selaku Dosen Psikologi Umum STIT.

            Jam 14.00 WIB, kegiatan MOM dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang adab dan etika menuntut ilmu. Pemateri terkesan senang, karena peserta memberikan respon yang baik terhadap materi yang disampaikan.

“Kita ingin mahasisiwi STIT Diniyyah Puteri ini menjadi pendidik yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan yang banyak, tapi juga berakhlak mulia,” ujar Yendri Junaidi selaku pembantu Ketua III STIT, setelah selesai memberikan materi kepada peserta.

            Kegiatan MOM STIT Diniyyah Puteri pada hari pertama ditutup dengan pelaksanaan apel sore bersama Sucia Febrawati yang merupakan panitia acara MOM STIT.

“Saya pribadi merasa sangat senang, meskipun cukup melelahkan. Karena kegiatannya yang cukup padat. Namun, kami dapat lebih mengenal Diniyyah Puteri dan mendapatkan motivasi-motivasi baru dari pemateri. Selain itu, bimbingan dari kakak panitia sangat luar biasa dan mereka memiliki kreatifitas yang membuat suasana lebih ceria,ungkap Putri Diana, peserta MOM yang berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat. (Jummiati Oktariana/Diniyyah Puteri Reporter)